Iklan

Penyengat, Pulau indah tersembunyi



Halo sahabat Klik, postingan kali ini saya akan sejenak merefresh otak . kali ini saya putuskan untuk jalan-jalan ke sebuah pulau beranama Penyengat. Pulau ini terletak di Kepulauan Riau, Indonesia. Di pulau ini terdapat sebuah masjid yang menurut penduduk setempat masjid ini didirikan sebagai mas kawin oleh raja di Lingga ( sebuah Kabupaten di Kepulauan Riau)  untuk seorang permaisuri.




Didalam masjid ini terdapat sebuah al- Quran yang ditulis tangan oleh utusan Lingga yang di suruh belajar Islam hingga ke Mesir dan kembali ke pulau Penyengat. Rasanya tak enak bila saya tak menjelaskan kenapa pulau ini di sebut "Penyengat" . Pada saat itu pulau ini menjadi pust peristirahatan orang-orang yang berdangang dari jalur laut, dan secara tidak sengaja mereka di sengat oleh binatang sejenis Lebah oleh karna itu pulau kecil ini di sebut "Penyengat" .


Gerbang Masjid Sultan Riau Penyengat


Peta Lokasi Wisata Pulau Penyengat




















Jika ada waktu luang , tidak ada salahnya shabat klik mengunjungi Pulau kecil yang terletak di Indonesia, Kepulauan Riau ini . Saya bisa menjamin sahabat tidak akan menyesal karna telah berkunjung kesana.

Terima kasih telah berkunjung ....

No comments:

Post a Comment

Apa Kata Pembaca

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Artikel Lain